Powered By Blogger

Rabu, 20 Agustus 2014

FIKES ( Ilmu Keperawatan S1)

Universitas Muhammadiyah Malang, memiliki berbagai program studi di bidang kesehatan. Salah satunya adalah Fakultas Ilmu Kesehatan, dengan jurusan Ilmu Keperawatan. Dengan adanya Program Studi S1 Keperawatan memiliki tujuan dapat menghasilkan lulusan Sarjana Keperawatan yang profesional dan kompeten dibidangnya bukan hanya sekedar gelar, tetapi tingkat intelektual yang tinggi, pemahaman spiritual yang mendalam serta keterampilan yang mempuni.

Prinsip pembelajaran Student-Centered Learning (SCL) memungkinkan mahasiswa bersama dengan dosen memilih, menemukan, dan menyusun pengetahuan serta cara mengembangkan keterampilannya (Method of inquiry and discovery).

 Dengan menempuh beban studi sebanyak 146 sks, dalam periode 7-8 semester, yang diadakan di kelas, laboratorium keperawatn yang di desain layaknya mini hospital yang berbasis IT, serta early exposure ke rumah sakit dan komunitas untuk menambah keterampilan persiapan program profesi mahasiswa.        


Di dukung oleh staff dosen professional dengan kualifikasi Magister Keperawatan dan Spesialis Keperawatan Maternity, Community, Infant and Children, Management, Medical Surgical serta Mental Health yang berasal dari Flinders University Australia, Kasetsart university Thailand serta Universitas-universitas  Terkemuka di Indonesia.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar